Selamat Datang di sukantamedia.blogsport.com,

CARA MEMBUAT TULISAN BALI DENGAN MICROSOFT WORD 2007

Selasa, 21 Agustus 2012 | komentar (2)

Belajar aksara ( huruf ) Bali dengan cepat dan mudah? Atau ingin menyalin dan kemudian mencetak sebuah dokumen atau naskah dalam aksara Bali dengan cepat? Gunakan saja Microsoft Office Word! Lho kok bisa? Tentu saja bisa! Karena Office Word yang kita gunakan disini sudah terinstall sebuah program ( plugin + fonts ) khusus yang bernama Aksara Bali Dengan MS. Word.
Aplikasi buatan asli Bali ini, menggunakan Microsoft Office Word sebagai basisnya, dimana tampilan dan penggunaannya dalam pengetikan sama persis dengan Microsoft Word, cuman pada saat sobat mengetik dengan keybord computer yang muncul di layar adalah huruf-huruf Bali yang tentunya relevan dengan abjad yang ada di keybord. Jadi dapat dipastikan user akan sangat mudah menggunakannya, layaknya bekerja menggunakan Office Word Standard.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu mesti melalui beberapa tahapan yang harus dilakukan :

1). Di computer kalian harus sudah terinstall Microsoft Office Word 2007
2). Download dan install aplikasi yang bernama Aksara Bali Dengan MS. Word di computer.
3). Setelah sukses mengistall Aksara Bali Dengan MS Word, kemudian lakukan langkah berikut ini :

Aktifkan Macro di Microsoft Word 2007 dengan cara : Jalankan Microsoft Word lalu klik pada tombol Toolbar di pojok kiri, pada kotak yang muncul pilih [Word Options] yang terletak di pojok bawah. Setelah jendela [Word Options] terbuka lalu klik pada tulisan [Trust Center] [Trust Center Settings], maka akan muncul jendela baru yang bernama [Trust Center]. Pada jendela ini klik pada [Macro Settings], kemudian yang terakhir pilih tulisan [Enable All Macros] dan klik [OK]
4). Sekarang kamu bisa menjalankan aplikasi Aksara Bali Simbar dengan cara masuk ke [Start] [All Programs] [Aksara Bali] [Aksara Bali dengan Ms Word]. Dan coba ketik beberapa kata di keybord Computer, yang muncul adalah Huruf-huruf Bali yang relevan dengan abjad di keybord.
5). Untuk dapat menggunakan aplikasi Aksara Bali Dengan MS. Word ini secara lebih maksimal silahkan lihat [Tabel Cara Pemakaian Keyboard] di Start Menu Aplikasi ini.
6). Sekian sharing dari saya, semoga dapat membantu teman sekalian
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

22 November 2012 pukul 05.47

wow apa masalahnya ya.....

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentarnya disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Dapatkan Artikel Terbaru Di Sini
Follow us on:
facebook twitter gplus pinterest rss
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SUKANTA MEDIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Copyright © and modyfy by